5 Cara Mengatasi Kecanduan Facebook

5 Cara Mengatasi Kecanduan Facebook

Sebuah penelitian mengungkap bahwa jejaring sosial, salah satunya Facebook, bisa lebih adiktif ketimbang rokok. Kecanduan hal semacam ini tentu bisa memiliki dampak negatif.
Bila Facebook telah terasa mengganggu pekerjaan, sekolah dan kehidupan sosial, maka Anda sebaiknya berhati-hati. Berikut adalah beberapa cara mengatasi kecanduan Facebook, seperti dilansir Mashable.
1. Tentukan Tujuan
Facebook bagus digunakan untuk berbagai hal. Membantu tetap terhubung dan berbagi detil kehidupan dengan keluarga dan teman, bahkan juga dapat dimanfaatkan untuk berbisnis.
Masalah biasanya muncul ketika Facebook digunakan untuk beberapa tujuan sekaligus. Pasalnya, ini bisa  membuat situs tersebut menjadi “bubur informasi”.
Maka, ada  baiknya jika Anda bertanya apa tujuan menggunakan atau membuat akun Facebook. Selanjutnya, pertanyakan juga apakah cara penggunaan Anda sudah menyimpang dari tujuan semula. Misalnya jika bertujuan bisnis, maka update pribadi akan jadi kurang cocok dilakukan. Begitu juga sebaliknya, jika tujuannya pribadi maka update soal bisnis cenderung kurang cocok.
2. Batasi Waktu
Setelah menuntaskan pemilihan fokus, maka selanjutnya adalah menentukan seberapa lama waktu yang akan dihabiskan untuk itu. Jika hal ini sulit dilakukan, ada program yang bisa dimanfaatkan untuk membantu membatasi waktu.
Misalnya, ekstensi untuk peramban Google Chrome, StayFocusd membuat penggunanya bisa menentukan batas waktu ketika mengakses situs-situs tertentu. Ketika waktu yang ditentukan habis, maka situs tersebut akan diblokir  sepanjang hari.
3. Berbagi Tujuan
Ubah Facebook menjadi kawan seperjuangan. Misalnya, pasang sebuah aplikasi kalender Facebook seperti 30 Boxes. Ini berguna untuk mengatur dan membagi tujuan serta acara yang berlangsung di situs.
Selain itu juga bisa meminta kawan di Facebook menjadi motivator Anda dalam mewujudkan tujuan. Bagikan juga jadwal Anda pada mereka sehingga bisa saling memantau.
4. Hibur Diri dengan Facebook
Jika Anda memutuskan bahwa jejaring sosial ini merupakan sumber hiburan, maka yakinkan diri Anda menggunakannya setiap kali menyelesaikan sebuah pekerjaan. Misalkan Anda memutuskan mengerjakan sesuatu selama 25 menit, maka setelah 25 menit itu habis, bukalah Facebook walau hanya sebentar. Kemudian, ulangi lagi cara tersebut.
5. Matikan Komputer
Ada dunia yang luas dan indah di luar update status Facebook. Pergilah dan bertatap mata dengan orang lain. Mulai rutinitas baru, garap hobi baru atau pelajari bahasa baru. Hiduplah seperti di masa ketika Facebook belum dilahirkan.
Judul: 5 Cara Mengatasi Kecanduan Facebook
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Rina Geg
DOWNLOAD BOKEP INDONESIA
DOWNLOAD BOKEP INDONESIA

Artikel Terkait Lainnya :



Belum ada komentar untuk "5 Cara Mengatasi Kecanduan Facebook"

Poskan Komentar

Google+ Followers